RPP SILABUS dan Penilaian dalam kurikulum revisi 2016
- Penilaian Kinerja
Penilaian kinerja adalah penilaian untuk mengukur capaian pembelajaran yang berupa keterampilan proses dan/atau hasil (produk). Dengan demikian, aspek yang dinilai dalam penilaian kinerja adalah kualitas proses mengerjakan/melakukan suatu tugas atau kulaitas produknya atau kedua-duanya. Contoh keterampilan proses adalah keterampilan melakukan tugas/tindakan dengan menggunakan alat dan/atau bahan dengan prosedur kerja kerja tertentu, sementara produk adalah sesuatu (bisanya barang) yang dihasilkan dari penyelesaian sebuah tugas.
Contoh penilaian kinerja yang menekankan aspek proses adalah berpidato, membaca karya sastra, menggunakan peralatan laboratorium sesuai keperluan, memainkan alat musik, bermain bola, bermain tenis, berenang, koreografi, dan dansa. Contoh penilaian kinerja yang mengutamakan aspek produk adalah membuat gambar grafik, menyusun karangan, dan menyulam. Contoh penilaian kinerja yang mempertimbangkan baik proses maupun produk adalah memasak nasi goreng dan memanggang roti.
Langkah-langkah umum penilaian kinerja adalah:
- b) mengembangkan/menyusun tugas yang dilengkapi dengan langkah-langkah, bahan, dan alat;
- c) menyusun rubrik penskoran dengan memperhatikan aspek-aspek yang perlu dinilai;
- d) melaksanakan penilaian dengan mengamati siswa selama proses penyelesaian tugas dan/atau menilai produk akhirnya berdasarkan rubrik;
Lebih banyak lagi silahkan download filenya di sini
Posted on Juli 27, 2017, in CD RPP dan SILABUS and tagged BSE dengan RPP, CD RPP dan SILABUS, cetak rpp silabus k13, Download RPP silabus, rpp dan silabus revisi 2016, rpp promes prota silabus, rpp revisi, RPP REVISI 2016, rpp silabus kurikulum 2013, rpp silabus lengkap kurikulum 2013, Sedia BSE RPP SIALBUS PTK Kurikulum 2013. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada RPP SILABUS dan Penilaian dalam kurikulum revisi 2016.