DOWNLOAD RPP K13 Tingkat SD

Kurikulum baru yaitu kurikulum 2013 yang telah diluncurkan sejak tahun 2013 yang lalu, pada tahun pelajaran 2014/2015 hanya diterapkan pada kelas 1, 2, 4, dan 5 jenjang sekolah dasar (SD) di seluruh Indonesia. Pada tahun sebelumnya, Kurikulum 2013 hanya diterapkan pada kelas 1 dan 4 SD dan itu hanya di sekolah terpilih saja. Ditargetkan pada tahun pelajaran 2015/2016  seluruh jenjang yaitu kelas 1 sampai 6 SD di seluruh Indonesia telah menerapkan kurikulum 2013.

Berbeda dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), pada Kurikulum 2013 ini beberapa perangkat pembelajaran sudah disediakan oleh pemerintah pusat masing-masing, seperti halnya silabus dan buku ajar. Siswa tidak perlu lagi membeli Lembar Kerja Siswa (LKS), karena buku siswa Kurikulum 2013 telah dilengkapi dengan LKS. Kurikulum 2013 untuk jenjang pendidikan sekolah dasar memakai pendekatan pembelajaran secara tematik.

Kurikulum 2013 tema menjadi pengikat dari beberapa materi mata pelajaran yang akan disampaikan dewan guru. Setiap kelas sudah disediakan beberapa tema yang memiliki subtema, dan setiap subtema terdiri dari beberapa pembelajaran.

Sedangkan penyusunan RPP pada Kurikulum 2013 masih menjadi kewajiban guru. RPP adalah rencana kerja yang menggambarkan sebuah prosedur, pengorganisasian dan kegiatan pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang telah ditetapkan dan yang telah dijabarkan dalam sebuah silabus.

About MenDikBud

Blog ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat untuk mengetahui lebih jauh layanan, produk, counter-counter ptkrppbse.my.id serta informasi peluang kemitraan/keagenan. Blog ini juga akan menampilkan berita-berita terkait PTK, RPP, SILABUS, PROTA, PROMES dan BSE, yang perlu diketahui masyarakat.

Posted on Februari 18, 2016, in PTK Semua Jenjang. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada DOWNLOAD RPP K13 Tingkat SD.

Komentar ditutup.