GRATIS Download RPP & Silabus SMP K 13

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau yang biasa disebut dengan RPP adalah implementasi dari silabus sebagai program pengajaran. Silabus kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dibuatkan oleh Tim Kemdikbud dan pada kurikulum 2013 penyusunan RPP masih menjadi tanggungjawab atau kewajiban guru atau pengajar.

Perlu diketahui bahwa kerangka dari dasar Kurikulum 2013 baik Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar merupakan rambu-rambu dan acuan dalam penyusunan Silabus dan RPP. Dalam menyusun sebuah format urutan Kompetensi Dasar (KD), materi pokok, kegiatan pembelajaran, indikator dan lain sebagainya.

RPP dari Kurikulum 2013 memuat poin-poin yang langsung berkaitan dengan aktivitas pembelajaran dalam upaya untuk pencapaian penguasaan suatu Kompetensi Dasar. Adapun Di dalam RPP secara rinci harus memuat

  • Tujuan Pembelajaran
  • Materi Pembelajaran
  • Metode Pembelajaran
  • Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran
  • Sumber Belajar
  • Penilaian yang efektif.

About MenDikBud

Blog ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat untuk mengetahui lebih jauh layanan, produk, counter-counter ptkrppbse.my.id serta informasi peluang kemitraan/keagenan. Blog ini juga akan menampilkan berita-berita terkait PTK, RPP, SILABUS, PROTA, PROMES dan BSE, yang perlu diketahui masyarakat.

Posted on Januari 11, 2016, in PTK Semua Jenjang. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada GRATIS Download RPP & Silabus SMP K 13.

Komentar ditutup.