Silabus Tingkat SMA K 13 Lengkap

Kurikulum yang diberlakukan dan sekarang dikenal dengan kurikulum 2013 seperti diberitakan oleh kemendiknas yang akan mengurangi beban para guru dalam menyusun silabus, pada kurikulum sebelumnya yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) pihak guru diberikan wewenang untuk menyusun silabus, dan pada kurikulum 2013 guru tidak akan lagi terbebani dengan membuat silabus karena tugas tersebut sudah dibebankan atau dilimpahkan kepada kepada pihak pemerintah. Seperti yang disampaikan dalam situs kemendiknas berikut ini:

  1. Selama ini buku ditentukan oleh penerbit, baik menyangkut isi maupun harga, sehingga beban berat dilimpahkan peserta didik dan orang tua. Menyangkut isi, karena keterbatasan wawasan dan kepekaan para penulis buku, kegaduhan terhadap isi buku pun sering bahkan banyak terjadi. Penataan sistem perbukuan dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 dikelola oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan dan substansinya diarahkan oleh tim pengarah dan pengembang kurikulum. Tujuannya agar isi dapat dikendalikan dan kualitas lebih baik.
  2. Penataan Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) di dalam penyiapan dan pengadaan para guru.
  3. Penataan terhadap pola pelatihan guru, Pengalaman pada pelaksanaan pelatihan instruktur nasional, guru inti, dan guru sasaran untuk implementasi Kurikulum 2013, misalnya, banyak diperlukan pendekatan pelatihan yang harus disesuaikan dengan baik, baik menyangkut materi pelatihan maupun model dan pola pelatihan.

About MenDikBud

Blog ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat untuk mengetahui lebih jauh layanan, produk, counter-counter ptkrppbse.my.id serta informasi peluang kemitraan/keagenan. Blog ini juga akan menampilkan berita-berita terkait PTK, RPP, SILABUS, PROTA, PROMES dan BSE, yang perlu diketahui masyarakat.

Posted on Januari 11, 2016, in PTK Semua Jenjang. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Silabus Tingkat SMA K 13 Lengkap.

Komentar ditutup.