Alasan Mengapa Harus Punya Buku BSE

Ada beberapa hal tentang kelebihan dari buku digital. Dengan begitu, bagi kamu yang belum pernah menggunakan buku digital dapat mengetahui apa saja kelebihan buku digital dan memulai koleksi buku digitalmu.

 1. Mudah Diperoleh

Kelebihan utama dari buku digital ialah mudah untuk didapatkan. Sebab, kamu hanya memerlukan akses internet untuk mendapatkannya.

Untuk memperoleh buku digital yang kamu cari, kamu bisa langsung mencarinya melalui berbagai situs penyedia buku digital yang ada. Situs itu bisa berasal dari dalam negeri ataupun luar negeri.

Untuk situs di dalam negeri, kamu bisa memperoleh berbagai macam buku digital di situs https://mendikbud.wordpress.com/.

 

2. Lebih Ringkas dan Mudah Disimpan

Memiliki buku digital pastinya tidak akan menyita banyak tempat. Sebab, buku tersebut berupa data komputer yang bisa kamu buka melalui komputer ataupun gadget kesayanganmu.

Untuk menyimpannya, kamu hanya memerlukan perangkat penyimpanan dengan memori yang cukup besar. Kamu bisa menggunakan memory card, harddisk external, ataupun menyimpannya langsung dalam komputer ataupun gadget kesayanganmu.

Ketika ingin membacanya, kamu cukup mengaksesnya melalui piranti kesayanganmu. Sehingga, kamu tidak perlu membawa buku dalam bentuk fisik yang pastinya akan memakan banyak tempat di tas kamu ketika dibawa.

Kamu bisa membawa ratusan buku dengan sangat mudah dan pastinya bisa kamu baca kapanpun dan dimanapun. Hal inilah yang menjadi keunggulan utama buku digital.

 3. Tahan Lama

Keunggulan lainnya dari buku digital ialah buku tersebut dapat tahan lama. Hal itu tentunya karena bentuk fisiknya yang berupa data. Hal yang dapat merusaknya hanya kerusakan data ataupun virus pada komputer ataupun gadget kamu.

Soal daya tahannya ini, tentunya sangat berbeda dengan buku dalam bentuk fisik. Sebab, buku dalam bentuk fisik dapat rusak oleh berbagai hal. Bisa rusak karena dimakan rayap, terkena air, terbakar api, dan penyebab lainnya.

 

Pada buku digital, masalah itu tidak akan kamu temui. Kamu hanya perlu menjaga agar tempat penyimpanan buku digital kamu tidak terkena masalah data ataupun virus. Kerusakan fisik yang dapat membuat buku digital tidak dapat diakses hanyalah pada piranti penyimpanannya saja.

 

4. Dapat Kamu Bagi dengan Temanmu

Ketika kamu meminjamkan buku ke temanmu pasti ada kekhawatiran buku itu rusak atau bahkan hilang. Masalah itu tidak akan kamu dapati bila kamu memiliki buku digital. Sebab, kamu cukup memberikan copy data buku digitalmu kepada teman yang tertarik membacanya.

Dengan begitu, koleksi buku kamu tidak akan berkurang. Kamu bisa tenang membagikan buku-buku bagus kepada teman-temanmu sehingga ketika berkumpul dapat membahas hasil bacaanmu dengan teman-temanmu.

 

5. Dapat Kamu Cetak Dengan Kualitas yang Sama dengan Versi Aslinya

Bila kamu tipe orang yang tetap ingin memiliki buku secara fisik, tenang saja, karena buku digitalmu bisa kamu cetak menjadi buku fisik. Jadi, kamu bisa tetap menambah koleksi buku fisikmu tanpa harus meninggalkan buku digital yang telah kamu miliki.

Ketika kamu mencetak buku digitalmu maka kualitasnya tidak akan berkurang. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir akan seperti hasil fotocopy yang pastinya menurunkan kualitas buku aslinya.

About MenDikBud

Blog ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat untuk mengetahui lebih jauh layanan, produk, counter-counter ptkrppbse.my.id serta informasi peluang kemitraan/keagenan. Blog ini juga akan menampilkan berita-berita terkait PTK, RPP, SILABUS, PROTA, PROMES dan BSE, yang perlu diketahui masyarakat.

Posted on Mei 4, 2017, in Buku BSE. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Alasan Mengapa Harus Punya Buku BSE.

Komentar ditutup.